Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Menggabungkan File PDF menjadi Satu File


File Portable Document Format atau yang biasa dikenal dengan File PDF adalah berkas dalam sebuah format yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Format PDF akan menampilkan file 2D yang sudah mencakup teks, gambar, atau grafik vektor 2D.
PDFpertama kali dibuat oleh Adobe. Adobe kemudian menyediakan spesifikasi PDF secara gratis pada tahun 1993. Kemudian pada perkembangan berikutnya International Organization for Standardization menerbitkan open standard mengenai spesifikasi PDF dalam ISO. Dengan adanya ISO ini maka PDF dapat dibuat dan digunakan secara bebas oleh siapa saja.
PDF semakin banyak dipakai dan saat ini secara kenyataan kita melihat bahwa PDF dijadikan standar dalam kita mengirimkan dan menerima dokumen. Dewasa ini, PDF adalah format file yang sangat umum digunakan.
Berbagai ebook dan dokumen digital sudah menggunakan format ini. Bahkan berbagai dokumen resmi juga kini mulai beralih dari format Word ke format PDF. Pada pengiriman tugas yang terkait dengan VCT Batch 5 Jateng DIY juga menggunakan format PDF untuk file-file yang berbentuk tulisan/ tabel. Terdapat satu tugas yang harus menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file, atau biasa kita kenal dengan kompilasi.
Berikut cara menggabungkan file PDF menjadi satu yang telah  rangkum dari berbagai sumber, Langsung saja kita masuk pada website https://combinepdf.com/ .

Pilih Combine PDF < Klik UPLOAD FILES ( Select/Pilih file2 tersebut secara bersamaan)
Masukan File2 PDF anda tunggu beberapa saat terakhir Klik Combine.
Semoga bermanfaat.

Setelah klik UPLOAD FILE maka akan diarahkan ke folder penyimpanan Komputer kita. Pilihlah file kita dengan cara dipilh semua secara bersama (select).Klik Open tunggu samapai terupload semua.


Terahkir Klik COMBINE, OTOMATIS FILE akan Terdownload dengan nama COMBINEPDF.
File Siap dikirim...



Share this article now on :

Post a Comment