Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Kombinasi Cat Rumah Yang Menarik

Sering kita mendengarkan istilah "warnane ora mecing". Kombinasi warna dahulu merupakan sebuah keharusan karena berkaitan dengan kesopanan. Cat Rumah dewasa ini cenderung betabrakan warna. Cat warna merah disandingkan dengan cat warna kuning, warna hijau dengan warna merah. dan sebagainya. Rumah yang dicat dengan warna cat yang bertabrakan ini




Sumber Gambar: Rumah Bro
Pada desain rumah minimalis, aplikasi warna yang tepat akan membuat penampilan rumah terlihat modern, enak dipandang, dan memberi rasa nyaman bagi seluruh penghuni rumah. Menentukan warna cat rumah minimalis kadang bisa menjadi hal yang sulit. Karena, jika Anda salah memilih warna, kesan yang dimunculkan menjadi kurang nyaman.

Simak yuk warna apa saja yang bisa kamu tiru untuk tampilan cat rumah. Disadur dari popbela.com  
1. Hijau Mint + Abu-Abu Pucat 
Hijau mint dan abu-abu pucat sangat cocok jika dikombinasikan. Kesan segar akan langsung terasa di ruangan dengan dua warna tersebut. Supaya ruanganmu semakin fresh ubah pula warna perabotanmu dengan warna putih. 
2. Ungu + Merah Tua 
Siapa bilang dua warna bold tidak dapat dijadikan satu? Warna merah tua dan ungu yang sama-sama dominan ternyata bisa menjadi perpaduan warna menarik jika dipulaskan pada ruangan yang sama. Supaya ruangan tidak terkesan berat, triknya adalah gunakan merah pada dinding dan ungu pada langit-langit. Dijamin ruanganmu akan menarik perhatian. 
3. Putih + Kuning 
Jika ingin membawa suasana baru pada ruangan yang lebih segar dan berbeda, langsung saja mengganti catnya dengan warna yang sangat mencuri perhatian, yakni kuning dan putih. Dua warna ini menghadirkan kesan ceria dan terang. Terlebih jika ruanganmu tersebut memiliki pencahayaan yang bagus atau banyak jendela. 
4. Peach + Hitam 
Peach dan hitam bisa menjadi alternatif warna lain untuk menghadirkan kesan minimalis pada ruangan selain warna putih dan abu-abu. Warna peach yang terang berpadu dengan warna hitam pekat juga bisa menghadirkan kesan formal yang cocok untuk ruang kerjamu. 
5. Teal + Tembaga 
Untuk kamu yang menyukai laut, warna teal dan tembaga bisa menghadirkan kesan laut lepas di rumahmu. Supaya tidak terlalu berat, kamu bisa mengaplikasikan warna teal pada seluruh dinding dan warna tembaga hanya pada perabotanmu. 
6. Merah Cerah + Kuning Cerah 
Bukan hanya kesan cerah yang bisa kamu dapatkan, memadukan warna merah cerah dan kuning cerah juga bisa menghadirkan kesan kekeluargaan dan kehangatan pada sebuah ruangan. Supaya tidak terlalu menyala, seimbangkan warna kuning cerah dan merah cerah dengan warna putih. 
7. Oranye + Hijau 
Ingin bermain warna yang nggak biasa? Warna oranye dan hijau bisa menjadi kombinasi dan perpaduan warna cat rumah yang bagus. Kesan homey yang nyaman akan langsung terasa saat memadukan dua warna ini. 
8. Hijau Mint + Pink Pucat 
Dua warna pucat memang selalu menghasilkan kesan ringan pada ruangan. Warna ini bisa kamu aplikasikan jika ruanganmu sudah terisi penuh dengan perabotan bermaterial berat, seperti kayu atau besi tempa. 
9. Kuning + Ungu 
Ternyata warna kuning dan ungu jika diaplikasikan pada satu ruangan dapat menghasilkan tampilan yang memukau. Dua warna kontras ini cocok kamu aplikasikan pada kamar karena dapat memberikan kesan nyaman. 
10. Lavender + Hijau Zaitun 
Terakhir, kombinasi dan perpaduan warna cat rumah yang bagus adalah warna lavender dan hijau zaitun. Dua warna ini memang paling jarang dijadikan sebagai warna cat, bisa jadi kamu adalah salah satu pelopor warna ini untuk mengecat rumahmu. Itulah tadi kombinasi dan paduan warna cat rumah yang bagus. Semoga bisa menjadi inspirasimu dalam mendekor rumah. Selamat mencoba!
Share this article now on :

Post a Comment