Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Rehabilitasi Rumah Tinggal


Untuk rehab rumah banyak orang menyatakan gampang-gampang susah. sehingga dikatakan dari pada rehab mending membangun yang baru...iya kalau uang dan tanahnya ada. Perlu dikonsultasikan dengan ahlinya dalam artian direncanakan dengan matang, tukang saja belumlah cukup karena pada perjalannya pasti banyak kendala. Penambahan kolom baru, ruang baru, atau bongkar ruangan. Apalagi jika kita akan menambah yang tadinya satu lantai menjadi 2 atau bahkan 3 lantai.
Hal yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan rehap rumah:
a. Perencanaan yang matang sehingga dapat diketahui mana yang akan dipertahankan dan mana yang akan dibongkar tentunya mana yang akan ditambahi
b. Sesuaikan tentunya perencanaan dengan biaya yang ada (karena rehab kadang ada hal2 yang diluar perencanaan)
c. Masalah ijin kepada tetangga seperti yang ditulis oleh Anneahira saya kira lebih tepatnya memberitahukan kepada tetangga. Bukan ijin nanti kalau ndak diijinkan gimana?
d. Sebaiknya selama rumah direhab sementara pindah dulu karena jika masih ada aktivitas yang jelas akan memperlama proses pekerjaan, harus geser peralata rumah tangga dan sebagainya.
e. Kemudian secara teknis yang perlu diperhatikan sebagai mana di tulis oleh http://bangunrenovasirumah.com/hal-yang-perlu-diperhatikan adalah kondisi pondasi, struktur atap (kuda-kuda, rangkanya usuk reng dsb)







Share this article now on :

Post a Comment