Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Al Quran Surat Al Iklas

Cerita yang dituturkan Irene Handono tentang kebimbangannya terhadap agamanya sebelum ia masuk islam seharusnya menambah kita (yang menjadi islam sejak lahir) akan menambahkan rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
Kebimbangan untuk menalar terhadap agamanya yang yang terdahulu, menyatakan bahwa tuhan itu ada 3 (konsep trinitas) tuhan bapak, tuhan anak dan roh kudus. Konsep seorang tukang kayu yang membuat kursi sampai kapan pun kursi akan tetap menjadi kursi jadi tidak mengkin kursi akan menjadi tukang kayu. Pemahaman ini sebenarnya sangat simpel untuk menyakinkan kita bahwa Tuhan itu ada satu.
Seorang manusia yang dilahirkan oleh manusia (dibaca ciptaan Tuhan) tidak mungkin akan menjadi Tuhan. Bagaimana mungkin insan/manusia yang selama hidupnya makan,minum mampu disamakan dengan zat Tuhan kemudian disembah. Tuhan yang sebenarnya diangkat oleh seorang kaisar (yang notabene seorang manusia) dengan demikian mereka (yang percaya trinitas) menuhankan seorang manusia atau seorang manusia yang dipertuhankan.....na'udzubillah (jauhkan aku dari itu ya Allah).
Apakah mungkin seorang camat melantik seorang presiden? Pasti bahwa seseorang yang melantik jabatan tertentu pastilah memiliki eselon diatasnya. Apakah dapat diterima akal jika orang dinobatkan menjadi tuhan dimana yang menobatkan/melantiknya adalah seorang raja (baca:kaisar romawi)?
Allah SWT Berfirman dalam Al quran Surat Al Ikhlas bahwa : Allah Yang Maha Esa, Allah tempat meminta, Allah tidak beranak dan tidak diperanakan, Dan tidak ada yang setara dengan Dia (Quran Surat Al Ikhlas).
Demikianlah sungguh islam adalah satu-satunya agama yang Tauhid yang mengajarkan pada keesaan Tuhan.


Share this article now on :

Post a Comment