Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Kreativitas Logo Google

Google merupakan mesin pencari di internet yang paling banyak digunakan dibandingan mesin pencari (search engine)yang lain.Yang menjadi hebat adalah bahwa google selalu menyesuaikan logonya/tampilannya tergantung dari/pada kejadian(momen) tertentu misalkan tahun baru,hari kemerdekaan dan piala dunia.Berikut ini beberapa logo tersebut baik yang berbentuk gif atau JPG.
Tim kratif dari google yang dinamakan dengan Google Doodle inilah yang mendesain logo dalam bentuk sangat kratif sesuai dengan kejadian,peringatan,event tertentu. Bentuk coretan (mereka menamainya) dalam bentuk yang simpel,sederhana,santai tapi nampak lucu,menarik,fun dan sedikit "nakal". Semua itu, ide-ide diambil dari masukan masyarakat.
Pada event piala dunia tahun 2014 banyak kreativitas karya yang dihasilkan. Yang jelas lambang negara tempat pelaksanaan (brazil) tentunya lebih mendominasi.Kebiasaan bersepak bola di pantai di brazil menjadi logo yang menurut saya cukup menarik.Selain pantai brazil memiliki hutan rimba, Amazon nampak dari kera yang bergelantungan dengan latarbelakang lapangan sepak bola. 
Desain khusus untuk pemilu di indonesia juga tidak kalah menarik.Pada awal mesin telusur terlihat kotak suara yang mewakili huruf G dari kata google. Hingga bentuk kartu suara yang menandakan pemilihan dengan cara ditusuk/ditoblos.Sekali lagi merupakan bentuk kreativitas yang lahir dari tangan-tangan kreatif Tim Google Doodle.

   photo googlewordcup2014_zps7a1c7d35.gif
 photo Koleksilogogooglewordcup2014_zps351b4950.gif



 photo Koleksilogogooglepilpres2014_zpsb81cc4ba.gif
Dan masih banyak lagi anda bisa lihat di Google Doodles
Share this article now on :

Post a Comment