Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

RA Kartini dari Kegelapan kepada cahaya terang

Sumber Gambar : https://scontent-a-sin.
Pembelokan sejarah memang kerap mewarnai untuk mengaburkan peran Islam dalam perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia.Contoh pergerakan emansipasi oleh Kartini adalah telah dibelokan. Sejatinya Kartini sedang dalam perjalanan menuju Islam yang kaaffah, ketika ia mencetuskan ide-idenya. R.A Kartini sedang beralih dari kegelapan (jahiliyah) kepada cahaya terang (islam) atau minazh zhulumati ilan nuur (habis gelap terbitlah terang). Beliau wafat sebelum sempat membaca terjemahan Al Quran selain juz 1 sampai juz 10,akibat pengaruh teman-temannya yang mayoritas Nasrani dan Feminis Liberal bahkan yahudi mempengaruhi Beliau.

Selama ini Al-Fatihah gelap bagi saya.  Saya tak mengerti sedikitpun maknanya. Tetapi sejak hari  ini ia menjadi terang-benderang sampai kepada makna tersiratnya,  sebab Romo Kyai telah menerangkannya dalam bahasa Jawa  yang saya pahami.” (Sumber: http://www.sarkub.com)
{inilah dasar dari buku “Habis gelap terbitlah terang” bukan dari sekumpulan surat menyurat beliau,.. sejarah telah di simpangkan, (penulis red)}.

Share this article now on :

Post a Comment