Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Flight Simulator

Sebuah teknologi penerbangan yang berbentuk simulasi, tiruan tetapi dalam keadaan yang sebenarnya. Teknologi yang dicangkokan pada simulator ini amat canggih. Mesin ini meniru atau menyediakan banyak kejadian yang mungkin terjadi dalam sebuah penerbangan.Terutama berkaitan dengan masalah penerbangan seperti kerusakan mesin, berhadapan dengan awan atau cuaca yang ekstrem.
Pada simulasi ini melakukan penerbangan dengan rute persis seperti keadaan yang nyata misal memiliki rute penerbangan Jakarta - Bali. Simulator Bekerja dalam waktu persis seperti waktu perjalanan Jakarta Bali yaitu kurang lebih 3 -  4 jam. Dalam perjalanan simulasi ini pilot mensetting seolah-olah pesawat mengalamai gangguan, sehingga harus mendarat darurat di air atau bandara terdekat yaitu Ahmad Yani, Adi Sucito, Adi Sumarno atau Juanda.
Flight Simulator ini jelas dapat menekan biaya pelatihan calon pilot untuk beberapa maskapai penerbangan telah memilikinya diantaranya Boeing B737 dan Air Bus A320/330. Yang dapat mempersiapkan penerbang secara teknis maupun mental.
Di sebuah wahana hiburan anak-anak di salah satu tempat di Jakarta juga menyediakan simulasi ini seperti sebenarnya walau jelas tidak selengkap flight Simulator yang sebenarnya. Seperti foto dibawah ini. Gambar anak-anak saya ketika berlibur di Kidszania.

Share this article now on :

Post a Comment