Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Autocad Adalah Software Keluaran AutoDesk

Automatic Computer Aided Design (AutoCAD) salah satu cabang dalam ilmu computer grafis, yang berfungsi sebagai alat Bantu untuk merancang produk bagi perencana atau perancang dalam waktu relative singkat dengan tingkat akurasi yang tinggi. 
CAD dipakai dalam berbagai bidang. Dipakai arsitek untuk merancang bangunan, dipakai oleh insinyur teknik mesin untuk merancang produk otomotif, dipakai insinyur teknik listrik untuk merancnang skema aliran listrik, dipakai insinyur teknik sipil untuk membuat gambar kerja, dipakai oleh insinyur mikroprosessor untuk merancang chip computer bahkan CAD dipakai dalam bidang hiburan dan periklanan. 
AutoCAD merupakan salah satu produk program CAD yang ada di pasaran. AutoCAD dikeluarkan oleh Autodesk Inc. ,sebuah perusahaan perangkat lunak raksasa Amerika yang mengkhususkan diri membuat program- program computer grafis. Release pertama (versi 1.0) AutoCAD dikeluarkan pada Desember 1982 dan saat ini telah mencapai versi 15 (release 2000- AutoCAD 2015) hanya tersedia pada platform MS- Windows.
Share this article now on :

Post a Comment