Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Implementasi Organisasi Pembelajar

Pengerjaan Proyek bangunan gedung berbasis pada empowering, memberdayakan potensi lokal sebenarnya telah dilakukan oleh beberapa instansi terutama oleh lembaga pendidikan, sebagai wujud dari implementasi organisasi pembelajar, baik itu dana yang berasal dari bantuan maupun berasal dari sendiri (komite sekolah). Pemberdayaannya dimulai dari tahap perencanaan sampai pada pelaporan. Berikut pembangunan gedung lantai 4 SMK Panca Bhakti Banjarnegara. yang pada proses awal perencanaannya adalah dengan basemant. Perencanaan awal oleh mantan siswa/ alumni SMK Panca Bhakti yang kuliah di Fakultas Teknik Sipil UGM….sangat membanggakan berikut gambarnya...

Implementasi Organisasi Pembelajar

Pada tahap implementasinya terjadi perubahan sehingga dilakukan redesign gambar yang lebih sederhana,sehubungan dengan perubahan anggaran dan pelaksanaan waktu yang dibatasi waktu….pengembangan dari perubahan yang pasti ada maka dilakukan strategi perubahan pada rancangan gambar (redesign).

perubahan pada rancangan gambar (redesign).

Itulah sedikit wujud dari implementasi profil organisasi pembelajar yang akan selalu tanggap bukan saja reaktif setelah ada perubahan. Belajar dari refleksi yang sangat baik pada permasalahan atau situasi dan menerapkan pengetahuan baru untuk aksi mendatang, menghasilkan dan meningkatkan kesempatan pembelajaran sebagaimana dorongan eksperimentasi dan refleksi pada pengetahuan baru sehingga hal itu dapat digunakan. Semoga bermanfaat.


Share this article now on :

Post a Comment