Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Berlatih Tampil di Depan Khalayak

Berlatih berbicara saat presentasi lomba Media Ajar Berbasis Blog, Semarang 29 Agustus 2015

Masalah yang paling kronis dihadapi para pemimpin kita sekarang adalah ilmu komunikasi yang sangat kurang. (karena saya bukan pemimpin maka bisa ngomong ini kali ya...he he). Ilmu komunikasi bagi pejabat atau pemimpin sangat penting dalam mengkomunikasikan program-program yang ditetapkan.
Saya setua ini untuk berbicara depan umum, rasanya seperti lemes badan ini,..grogi...gemeter dan sejuta rasa dan warna. Orang menyatakan kurang PD. (apa mungkin karena ndak bakat jadi pemimpin ya...).
Berbagai kegiatan terutama lomba sering saya ikuti tetapi tetap saja rasa gemeter,grogi selalu saja datang, kengiluan lidah selalu menampakan diri, raut wajah yang melasi selalu menghiasi...
Padahal dalam perlombaan tersebut saya sering masuk kedalam 3 atau 10 besar yang dalam tahab lomba berikutnya dituntut untuk mempresentasikan hasil.
Pernah dalam sebuah lomba di LPMP saya mendapatkan kritik dari Yuri yang menyatakan "Anda ini sebenarnya memiliki potensi juara 1, karena nilai Anda lebih baik dibanding peserta yang lain, tetapi bahasa anda belum bisa meyakinkan kami, dewan Yuri". lebih lanjut dewan Yuri menjelaskan bahwa bahasa anda ini belepotan, tidak fokus,.... 
Yah begitulah.... ada masukan dan saran? saya tunggu..!!!






Share this article now on :

Post a Comment