Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Dies Natalis UGM ke-71

Wisuda PascaSarjan UGM

Segala puji bagi Allah SWT, Alhamdulillah termasuk bagian dari Kagama (Keluarga Alumni UGM). Sebagai salah satu Alumni MMUGM (Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada) lulus tahun 2013. Masuk melalui Tugas Belajar dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.  Sebagai PNS karena mengikuti Tugas Belajar maka cuti selama 2 tahun. Alhamdulillah perkuliahan dapat ditempuh selama 1,3 tahun (termasuk lulus tercepat). Gelar yang didapat adalah gelar internasional yaitu MBA (Master Businnes of Administration).

Kantor Pusat UGM

Awal perkuliahan harus mengikuti kuliah Matrikulasi selama 6 bulan,ini sifatnya wajib. Matrikulasi ini biasa disebut Pra-MBA atau semester 0. Jika tidak lulus matrikulasi berarti tidak dapat mengikuti /melanjutkan ke semester berikutnya . Dibeberapa universitas matrikulasi cuma 2 minggu,MMUGM 6 bulan.  Matrikulasi ini penting apalagi bagi kita yang tidak pernah bersentuhan dengan dunia ekonomi. Setidaknya di matrikulasi kita sedikit paham tentang teori dasar ekonomi. Jadi dengan adanya Pra MBA ini diharapkan mahasiswanya siap pas masuk ke perkuliahan inti nanti.Pentingnya matrikulasi, selain mempersiapkan mahasiswa, juga bisa jadi alat ukur minat awal tiap mahasiswa

Perkuliahan di MM UGM busana/pakaian dalam proses belajar mengajar sudah ditetapkan sebagai sebuah peratutran. Pria harus memakai batik atau kemeja lengan panjang plus dasi dan celana bahan (tidak boleh pakai Jean). Wanita menyesuaikan. Peraturan pun benar-benar ditegakan jika tidak bawa/memakai dasi saat ujian pun tidak diperkenankan untuk mengikuti,sebelum memakai dasi. Pernah pula seorang teman tidak diizinkan masuk ke perpustakaan karena memakai jeans. 




Kelas Penelitian bersama Prof.Indra



Selamat Dies Natalis UGM ke 71, 19 Desember 2020.


Kelas Bapak Prof.Jamludin Ancok


Kelas Bersama Bpk Dr.Hardo



Kelas Bersama Dr.Iwan

Dari kiri, Agus, Dani,Wahyudin,Sarastiana,Fuad

Bersama Prof.Abdul Halim

Prof.Shely

Bersama-sama


Share this article now on :

Post a Comment