Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Kendala Mapel Simulasi Digital

Simulasi digital adalah mata pelajaran alat tidak seperti mata pelajaran lain agar dapat mencapai tujuan. Simulasi digital dapat menunjang semua mata pelajaran.Mapel Simulasi Digital (SIMDIG) sebagai sebuah alat sudah pasti memerlukan alat itu sendiri. Minimal ada komputer dan koneksi internet. Ini berdasarkan pada pengalaman diklat saya pada tanggal 1 - 3 September 2014 di LPMP semarang.
Kita lihat sebuah institusi semacam LPMP saja untuk proses belajar mengajar mapel ini belum mendukung berkaitan dengan koneksi internet (laptop peserta membawa sendiri).
Menunjang mapel matematika misalnya untuk membuat gambar grafik,membuktikan gambar 3 dimensi ruang.Menunjang Mapel mulok Bahasa jawa untuk membuat animasi yang akan mengundang minat siswa kepada bahasa jawa.dan sebagainya.
Pada pembelajaran kelas maya(cyber class) sebagai upaya mendorong pembelajaran dimanapun dan kapan pun.Pembelajaran yang menggantikan PBM manual/tatap muka/bersama guru/konvensional.Bagaimana menggali informasi lewat berbagai sumber,termasuk internet.Inilah beberapa yang mungkin akan mengahambat proses berkembangnya mapel ini.Atau jangan sampai si anak akan mendapatkan kelas maya sastra
Share this article now on :

1 comment: