Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Inovasi Dawet Ayu Banjarnegara

Penggalan lagu asli Banjarnegara yang menggambarkan keindahan dan rasa nikmat minuman Dawet Ayu Banjarnegara:
"Kakang kakang pada plesir (maring endi yayi);
Tuku dawet, dawete banjarnegara;
Seger adem legi(apa iya);
Dawet ayu, dawete banjarnegara"

Sebagai minuman yang menjadi Benchmark Kabupaten Banjarnegara Dawet Ayu perlu sentuhan-sentuhan inovasi. Keawetan dari dawet ini jika sudah dicampur dengan santan cuma satu hari. Perlu pengembangan inovasi agar Dawet Ayu bisa memiliki nilai jual yang tinggi.
Dawet dalam kemasan kaleng ?Dawet Ayu Banjarnegara, seperti minuman dawet pada umumnya yang pernah kita minum. Cita rasa Dawet Ayu Banjarnegara sudah pasti sangat berbeda…mak nyes…merasakan kesegarannya. Dari aroma pandan yang dicampukan ke cendol akan terasa menggigit lidah. Di berbagai kota saya sering melihat adanya penjual Dawut ini lengkap dengan tulisan Dawet Ayu Banjarnegara, itu tidak menjamin bahwa rasa akan sama dengan yang asli di Banjarnegara. Mungkin kalau sudah dipatenkan dan membentuk waralaba…mimpi kali.
Respon dari pemerintah terutama pihak yang terkait di Kabupaten Banjarnegara sangat diperlukan untuk lebih menggiatkan terutama wisata kuliner di Banjarnegara.Semua bisnis yang maju dan berkembang berpangkal pada upaya kreatif dan inovatif, kreatifitas marketing (bentuk iklan) dan tentunya membuat produk dengan kemasan yang berbeda tidak itu- itu saja. Sehingga perlu kreatif yang inovasi, perlu ada tindaklanjut dari kreatif itu .
Share this article now on :

Post a Comment