Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Kliping Koran Artikel Ilmiah Populer


Artikel Karya ilmiah populer adalah karya ilmiah yang disajikan ke hadapan massa secara popular pada media-media massa cetak (majalah, koran, tabloid). Oleh karena demikian, maka karya ilmiah populer memiliki karakter yang khas agar dapat diserap isinya oleh khalayak luas, tidak terbatas pada kalangan akademisi.
Pada kesempatan postingan berikut saya akan mepublikasikan 4 Karya ilmiah populer saya yang Alhamdulillah telah dimuat di media cetak.


1. KLIPING ARTIKEL POPULER ILMIAH DIMUAT DI JATENG POST, TANGGAL 13 SEPTEMBER 2019 JUDUL : “ MEDIA VISUAL MAKET DUKUNG MENGHITUNG VOLUME RAB”


Artikel Ppuler Ilmiah, 13 September 2010 Koran Jateng Post


2. KLIPING ARTIKEL POPULER ILMIAH DIMUAT DI KORAN Jateng Post, TANGGAL 6 Oktober 2019 JUDUL : Media Digital VBO Tingkatkan Belajar Siswa .

Artikel Ilmiah Populer, 6 Oktober 2019 Koran Jateng Post



3. KLIPING ARTIKEL POPULER ILMIAH DIMUAT DI KORAN WAWASAN, TANGGAL 4 NOPEMBER 2019 JUDUL : Kurikulum Sensitivitas Budaya untuk Pendidikan Bermakna .

Artikel Ilmiah Populer, 4 Nop 2019, Koran Wawasan



4. KLIPING ARTIKEL POPULER ILMIAH DIMUAT DI JATENG POST, RABU, 18 DESEMBER 2019 DATA  JUDUL : “ EDMODO BANGKITKAN PEMAHAMAN MENGHITUNG PERENCANAAN BETON”
Edmodo Efektif dalam membangkitkan kompetensi Siswa


5. KLIPING KORAN JTENG POS, 2 MEI 2020



6. KLIPING KORAN ARTIKEL ILMIAH, JATENG POST 13 MEI 2020



Karya ilmiah populermerupakan suatu karya yang ditulis dengan menggunakan bahasa yang populer sehingga mudah dipahami oleh masyarakat dan menarik untuk dibaca. Untuk dapat mengerti pengertian karya tulis ilmiah populer, ada baiknya kita mengkajinya dari kata-kata pembentuknya yaitu tulisan, ilmiah, dan populer. Tulisan adalah istilah yang digunakan untuk menyatakan sebuah karya tulis yang disusun berdasarkan tulisan, karangan, dan pernyataan gagasan orang lain.
Orang yang menyusun kembali hal-hal yang sudah dikemukakan orang lain itu disebut penulis. Dalam KBBI (2002:370-371) disebutkan bahwa kata ilmiah diartikan sebagai bersifat ilmu atau memenuhi syarat (kaidah) ilmu pengetahuan, sedangkan ilmiah populer diartikan sebagai mengunakan bahasa umum sehingga mudah dipahami oleh masyarakat awam. Sedangkan istilah populer sendiri artinya dalam Kamus Bahasa Indonesia disebutkan bahwa populer berarti dikenal dan disukai orang banyak (umum).
Bisa juga berarti sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada umumnya, atau mudah dipahami orang banyak. Istilah populer merujuk kepada penggunaan bahasa yang relatif lebih santai, padat, serta mudah dicerna oleh masyarakat pembacanya yang begitu beragam.
Share this article now on :

2 comments: