Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Gambar perencanaan Talud

Perencanaan Talud dan Taman dalam Potongan

Gambar perencanaan Talud. Talud disebut juga dengan dinding pengaman. Mendapat permintaan dari teman yang menjadi salah satu pengurus Yayasan DR. Sulistyo,SPd,MPd Untuk membuat gambar kerja teknis untuk pengajuan proposal pembuatan talud. Seperti diketahui Bp. Dr.Sulistyo,SPd,MPd yang mantan Ketua Umum PGRI Pusat telah meninggal dunia dan dimakamkan di tanah kelahiran Beliau, Banjarnegara.
Makam terletak dibukit dan dinamakan juga dengan nama Bukit DR. Sulistyo berada di Desa Kalitengah Kecamatan Purwanegara. Karena letaknya yang berbukit maka ada beberapa bagian sisi bukit yang perlu diberi pengaman berupa Talud.
Fungsi talud disini sebagai pengaman tanah sekitar makam agar terhindar dari longsor. Dengan ditalud juga akan terlihat lebih Rapih. 
Berbagai ukuran talud yang direncanakan. ada yang 4 meter, 3 meter, 1,5 meter dan 1 meter. agar terlihat lebih rapuh pada tepian talud juga diberi taman dan saluaran air yang mengalirkan air sehingga tidak menggerus pasangan paving block di atasnya.
Share this article now on :

Post a Comment