Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Panen Hasil Karya CGP Bentuk Media Interaktif

Pelaksanaan Panen Karya dari pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 Kab. Purbalingga akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 April 2023. Sebelumnya diadakan Lokakarya ke 7 pada Hari Jumat, 28 April 2023. Pada pelaksanaan Panen Hasil Karya para CGP menampilkan Aksi Nyata/ Program yang telah dibuat pada tugas-tugas selama pelaksanaan Pendidikan Guru Penggerak. So pasti adalah pembuatan dengan menggunakan versi cetak. Ada yang mengguakan Banner, Kertas dalam ukuran besar dan media lain untuk mengisi lapak yang telah disediakan oleh Panitia (BBGP, PP dll), yang tentunya jika dikonversikan secara ekonomi tentu sangat memakan biaya yang tidak sedikit.

Satu alternatif dari kami menampilkan obyek media Hasil Karya pada Panen Karya ini dengan menggunakan Media Interaktif. Sebagai media yang sudah saya gunakan untuk pembelajaran berdiferensiasi. Media ini biasanya digunakan untuk siswa yang bergaya belajar Kinestetik (berinteraktif sesuai kehendak siswa). Seperti siswa yang belajar menggunakan media yang saya buat/kembangkan maka dengan sesuka hati kita berselancar pada media interaktif tersebut apa yang kita ingin ketahui. 

Berikut Cover Intro dari media interaktif style="text-align: justify;">Fasilitator Ibu Sulastri, ST pada kelompok 06.17. Jateng. Capaian pembelajaran di daskboard saya masih/ baru 99%. Dan Pengajar Praktik kami adalah Bp. Muhammad Saefudin, MPd.


Pada Menu Home akan dibawa pada menu aktivitas Pelatihan yaitu "MERDEKA": Mulai dari diri, Eksplorasi Konsep, Ruang Kolaborasi, Demontrasi Kontekstual, Elaborasi Pemahaman, Koneksi Antar Materi dan Aksi Nyata.


Memulai bereksplorasi penggunaan Media Interaktif ini :
1.  Semisal kita akan melihat Mulai dari diri, maka tinggal kita klik Button/tombol (M) atau Button/tombol (ULAI DARI DIRI). Maka akan sampai pada jendela/window/halaman Mulai dari diri seperti di bawah ini.


2. Berikutnya  klik gambar yang tertera di atas dari Mulai Dari Diri Modul 1.1 s.d. Mulai Dari Diri Modul 3.3.

3. Media ini juga dapat digunakan berbasis Androidn dengan kita Install di APK Builder. Kita instal di HP sebelum menggunakannya.
4. Berikut saya lampirkan dalam versi Web. selamat menikmati semoga hal yang kecil ini bermanfaat bagi Bapak/Ibu/Saudara semua.

Mencoba Media Interaktif dari Panen Hasil Karya CGP Angkatan 6 Kab. Purbalingga dapat lihat pada link di bawah ini :







Share this article now on :

Post a Comment