Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Tugas Mulai dari Diri Modul 1.2 CGP

 



1. Peristiwa positif yang saat di Sekolah Dasar, saya selalu menjadi rangking 1 dan rangking 
2. Daya saing positif dengan teman yang memiliki minat belajar yang sama. Sehingga bersaing untuk menjadi rangking satu. Sedangkan Peristiwa Negatif yang saya alami di sekolah Dasar adalah saya pernah di jewer oleh guru karena memberi tahukan jawaban kepada teman. 

Saat SMP - Kuliah 
Peristiwa Positif: saat SMP aktif kegiatan mengaji di masjid dan sebagai anggota remaja masjid. Saat SMA menjadi pengurus remaja masjid. Mulai belajar mengumandangkan adzan di masjid. Dan aktif dikegiatan karang taruna desa. Saat Kuliah hal yang positif saat dapat memiliki penghasilan dari membantu dosen yang menjadi konsultan dengan menjadi drafter (menggambar rumah). 
Peristiwa Negatif: saat kuliah saya tidak aktif di kegiatan kemahasiswaan karena selalu berkutat pada tugas kuliah (menggambar) dan membantu dosen yang menjadi konsultan. 
Saat bekerja: 
yang positif mendapatkan Bea Siswa Tugas belajar S2 dari kemendikbud RI di UGM dan menjuarai berbagai lomba tk.provinsi diantaranya Lomba media pembelajaran berbasis blog juara 3 tk prov. kategori SMK 2014, Juara 2 media pembelajaran berbasis web Tk.Prov 2016, finalis guru berprestasi tk.provinsi 2017, penerima penghargaan Learning Object pd Lomba Media Pembelajran Interaktif (BPTIK) tahun 2021 dll. 
2. Yang berperan dalam kegiatan pada peristiwa tersebut selain saya adalah: a. Saat SD yang berperan antara lain: Orang tua, teman-teman SD, guru ngaji b. Saat Lulus SMA yang berperan: orang tua, teman sepermainan, Kepala Desa, pengurus TPQ 
3. Dampak emosional yang saya rasakan hingga sekarang adalah saat sekolah SD yang saya rasakan adalah tenang dan optimisme. Sedangkan setelah lulus SMA perasaan yang saya rasakan ada perasaan kagum, gembira, sedih, bingung dan tertarik 
4. Yang membekas dan saya rasakan sampai saat ini karena apa yang saya alami benar-benar membekas dalam hati dan memori otak saya. Sehingga pesan- pesan yang disampaikan guru saat pembelajaran dan sikap perilaku yang guru contohkan masih dapat saya ingat. 
5. Dari kegiatan trapesium usia dan roda emosi Putchik berkaitan saya sebagai guru adalah sikap teladan, panutan dengan berperilaku baik. Yang semoga akan membekas juga pada peserta didik. Menanankan nilai karakter serta nilai nilai luhur sesuai dengan nilai yang terkandung dalam Pancasila. Sehingga apa yang kita sampaikan akan selalu diingat dan diterapkan dalam kehidupan peserta didik dimasa yang akan datang. 
6. Peran guru sebagai sosok yang digugu dan ditiru oleh murid, harus dapat memberikan contoh dan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila saat proses belajar sehingga dapat memperoleh kehidupan bermakna. 

 
Share this article now on :

Post a Comment