Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Workshop Bersama Komite Sekolah Dalam Pengembangan Kerjasama Dengan Dunia Kerja

Workshop Bersama Komite Sekolah

Workshop Bersama Komite Sekolah Dalam Pengembangan Kerjasama Dengan Dunia Kerja Program SMK PK Skema Reguler Lanjutan Tahun 2023. SMK Negeri 1 Bukateja pada tahun 2023 mendapatkan program bantuan menjadi SMK PK (Pusat Keunggulan). Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memiliki visi dan misi yang berkaitan erat dengan dunia kerja, baik itu program lulusan maupun pada proses pembelajarannya. Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang bertujuan untuk menyiapkan tenaga kerja yang mampu mengisi lapangan kerja dan berkualitas profesional yang diharapkan mampu berperan sebagai alat unggulan bagi dunia usaha dan industri di Indonesia dalam menghadapi persaingan global. 
Lulusan SMK dapat meningkatkan kompetensi yang berkualitas maka dalam pelaksanaan proses pembelajaran melakukan kerjasama dengan Iduka. SMK dan  Industri dan Dunia Kerja (Iduka) menjalin hubungan kerjasama agar penguasaan kemampuan belajar siswa didapatkan melalui kegiatan belajar di sekolah. 
SMK Negeri 1 Bukateja Purbalingga bersama Komite Sekolah melaksanakan pengembangan kerjasama dengan Industri dan Dunia Kerja (Iduka) pada hari Senin (24/10/2023) bertempat di Aula SMK Negeri 1 Bukateja.Kegaiatan kerjasama ini dikemas dengan bentuk “Workshop Bersama Komite Sekolah Dalam Pengembangan Kerjasama Dengan Dunia Kerja SMK PK Skema Reguler Tahun 2023“.
Beberapa Industri dari Konsentrasi Busana yang telah mengadakan MOU diantaranya :

NO

NAMA PERUSAHAAN

ALAMAT PERUSAHAAN

1

PT. Purna Asih Surya Indonesia

Banjarnegara

2

PT. Serasi Gaya Busana

Purbalingga

3

PT.SANSAN SAUDARATEX JAYA

Banyumas

4

Rumah jahit Dhuha

Bukateja Purbalingga

5

Meganik Butik

Karangcengis, Bukateja

6

Fenix Teknologi

Semarang

7

Oemah Karnaval

Purwokerto


Hadir pada kesempatan Workshop Bersama Komite Sekolah Dalam Pengembangan Kerjasama Dengan Dunia Kerja, Beliau Bapak Ketua Komite Sekolah, Bp. Drs. Saefudin dan Dari Industri adalah Bp. Agung dari PT. PASI.
Pada kesempatan ini berbagai masukan yang di sampaikan oleh Industri berkaitan dengan nilai-nilai karakter siswa yang perlu ditingkatkan. Penguatan kompetensi diperlukan juga akan tetapi berjalannya proses magang/ prakerin siswa maka siswa akan mengenal proses mesin/alat. Sehubungan dengan mesin/ alat yang dimiliki sekolah masih 3 tahun tertinggal dari yang diinginkan industri.

Share this article now on :

Post a Comment