Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Meniadakan Mata Pelajaran Tertentu dan Memberlakukan Lagi Mapel Lain

Dampak lain dari pemberhentian kurikulum 2013 (K-13) adalah memberlakukan kembali mata pelajaran yang pada kurikulum 2013 ditiadakan, salah satunya adalah Mapel KKPI. Dalam benak guru-guru KKPI disatu sisi merasa senang disisi lain merasa ragu...jangan-jangan hanya satu tahun dsb.
Pemberlakuan Kurikulum 2006, berarti harus menyesuaikan semuanya seperti sedia kala.Maksud saya Mapel yang dahulunya 3 SKS kembali lagi menjadi 3 SKS, Mapel yang dahulunya tidak ada, dihapus seperti Mapel SIMDIG menjadi tidak ada lagi. Inilah peliknya yang mungkin belum terpikirkan oleh pengambil kebijakan. Di bawah ini menjadi bingung.
Kemudian secara tiba-tiba diberlakukan K-13 yang disempurnakan (Inyaallah Pasti), apakah ini tidak menyebabkan guru Mapel yang dimunculkan lagi atau dihapus lagi menjadi tidak nyaman dalam artian ragu-ragu? Semisal Mapel KKPI muncul lagi, maksud saya diajarkan kembali...sudah pasti semisal guru tersebut sudah melakukan KULINER (kuliah linier) dengan mapel lain misal?Atau siapa yang akan mengajar KKPI lagi?
Share this article now on :

Post a Comment