Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Tentang Google Adsense, Masih di Bawah 1 Dollar?

Artikel Tentang Google Adsense di http://www.sarastiana.com
Google Adsense sebagai media penayangan iklan memastikan bahwa setiap Blogger mendambakannya. Yang menjadi pertanyaan setelah lama mendaftar dengan gonta-ganti akun, menunggu konfirmasi akhirnya disetujui. Langkah berikutnya adalah mengoptimalkannya (google Adsense) itu agar dapat menghasilkan pundi-pundi Dollar yang signifikan.
Setelah sekian bulan memasang Google Adsense sepertinya penghasilan belum signifikan untuk dikatakan sebagai tambahan penghasilan. Berbagai optimasi telah dilakukan dengan menambahkan SEO dan script tambahan agar tergabung dengan sosial media,tetapi belum bisa mendongkrak.Yang jelas untuk posting secara teratur pun sulit dilakukan dengan berbagai alasan; tidak ada materi, tidak mood dan sebagainya. Gimana agar Google Adsense signifikan sebagai sebuah sumber penghasilan? Mohon sarannya para jutawan Adsense!!!Hooo.

Mengacu pada peraturan dan kebijakan dari Google (Term of service), sebenarnya ada banyak posisi peletakan unit iklan Google Adsense yang relatif bagus untuk meningkatkan potensi pendapatan. Namun, apakah cara tersebut bisa bekerja ketika diterapkan kedalam situs Anda? Silahkan Anda buktikan sendiri melalui panduan berikut ini.
Cara terbaik untuk mengoptimalkan penghasilan AdSense adalah dengan menjaga reputasi baik akun Anda. Untuk mewujudkannya, Anda harus memastikan bahwa penerapan Anda sesuai dengan kebijakan program AdSense umum, serta kebijakan khusus produk. Namun, ada beberapa praktik terbaik sederhana yang disarankan untuk Anda ikuti guna memaksimalkan penghasilan akun. Terutama sekali:
1. Tempatkan Iklan di posisi Judul/di samping judul
2. Tempatkan di tengah artikel
3. Di dalam postingan setelah paragraf pertama
4. Di bawah Artikel
5. Gunakan metadata yang akurat


Unit Iklan Google Adsense yang Banyak Digunakan 

1. Iklan Text
Sama seperti namanya, iklan ini bentuknya hampir menyerupai link text pada umumnya yang biasa digunakan untuk menampilkan tautan menuju sumber informasi terkait. Walaupun kurang modern, iklan jenis ini justru banyak diminati karen tidak memakan banyak ruang serta memiliki persentasi CTR lumayan tinggi.

2. Iklan Responsive
Rasanya tak perlu dijelaskan lagi mengapa iklan responsive layak untuk masuk dalam daftar unit iklan Google Adsense terbaik pada kesempatan kali ini. Di era mobile ukuran iklan jenis ini mampu menyesuaikan dengan kondisi luas layar maupun sistem operasi. Alhasil, user experience tidak akan terganggu dengan besar kecilnya banner iklan yang dipasang.

3. Iklan In Article
Seiring dengan perkembangan jaman, Google terus berupaya dalam menghadirkan inovasi di setiap produk mereka. Salah satunya yakni inovasi iklan In Article di Google Adsense yang bentuknya sangat dinamis menyesuaikan dengan dimensi perangkat yang digunakan. Posisinya yang berada di antara konten juga membuat iklan ini ramah terhadap klik.

 Penutup
Tips penempatan iklan Google Adsense terbaik yang menurut kami paling efektif untuk menarik banyak klik. Dengan berbekal penempatan iklan seperti di atas, hasilnya terbukti lumayan mumpuni lho! Untuk penghasilan perbulan misalnya, biasanya sudah lebih dari cukup untuk sekedar bayar sewa hosting murah atau traktir makan teman. Meski begitu, performa CPC dan CTR tiap-tiap pemain Google Adsense tentu tidak bisa dipukul sama rata. Pasalnya, angka BID tertinggi masing-masing nice blog juga memiliki pengaruh signifikan selain posisi penempatan iklan yang dibuat secara optimal. Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk mempraktekkan ilmu di atas? Atau jusru ada pertannyaan lain yang ingin disampaikan?
Share this article now on :

10 comments: