Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Eksplorasi Konsep Modul 1.1

Pada diskusi di alur Eksplorasi Konsep, melakukan diskusi ruang virtual akan dipandu oleh Fasilitator dengan tahapan sebagai berikut: 
Pembukaan (25’) 
Fasilitator membuka Forum Diskusi dengan menegaskan tujuan pembelajaran ‘CGP mampu memberikan perspektif refleksi kritis tentang pemikiran (filosofi pendidikan) Ki Hadjar Dewantara dalam forum diskusi’. Fasilitator menegaskan dalam Forum Diskusi, CGP saling membuka diri terhadap perbedaan dalam berpendapat, bertanya dan berbagi praktik baik untuk lebih kritis dan reflektif dalam memaknai dan menghayati pemikiran filosofis Ki Hajdar Dewantara. 
Refleksi Kritis CGP (30’) 
Setiap CGP menyampaikan memberikan perspektif reflektif kritis tentang pemikiran (filosofi pendidikan) Ki Hadjar Dewantara. 
Dialog: Diskusi & Tanya Jawab (20’) 
CGP saling berdialog untuk mengkonfirmasi perspektif setiap CGP dalam memaknai dan menghayati pemikiran KHD dengan saling bertanya atau mengkonfirmasi perspektif rekan CGP lain Fasilitator memandu dialog 
Refleksi dan Umpan Balik (10’) 
Fasilitator memberi umpan balik untuk memberi penguatan terhadap pemahaman CGP. Refleksi pembelajaran dituliskan pada aplikasi yang disediakan oleh Instruktur (padlet). 
Penutup (05’) 
Fasilitator menutup kegiatan pembelajaran Eksplorasi Konsep Forum Diskusi “ Refleksi Kritis Pemikiran Ki Hadjar Dewantara”



Share this article now on :

Post a Comment