Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Tugas Ruang Kolaborasi Modul 1.1

Tradisi Nyadran


Hari ini, tanggal 1 September 2022 melaksanakan kegiatan ruang kolaborasi modul 1.1. kegiatan kali ini adalah presentasi tentang filosifi KHD yang berkaitan dengan sosio kultur di wilayah CGP. peserta CGP di ruang kolaborani ini adalah 10 orang dengan dua orang PP dan satu fasilitator sebagai narasumber. presentasi dari kelompok ini memberikan gambaran bahwa filosofi KHD yang berkaitan dengan sosio kultur. 
Pada kegiatan ini berupa diskusi dengan sesama CGP dalam menemukenali nilai-nilai luhur kearifan budaya daerah asal yang relevan menjadi penguatan karakter murid sebagai individu sekaligus sebagai anggota masyarakat untuk menebalkan laku murid dan menuntun kekuatan kodrat murid yang dapat diimplementasikan pada konteks lokal (budaya) daerah asal Anda. 
Hasil kolaborasi dalam menemukenali nilai-nilai luhur kearifan budaya menjadi dasar pengetahuan dan pengalaman baru dalam merefleksikan pemikiran Ki Hadjar Dewantara dalam mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada murid.Pada kegiatan ini kita berdiskusi dengan 5 anggota kelompok untuk mengeksplorasi nilai-nilai luhur sosial budaya di daerah asal Anda dalam upaya menebalkan konteks diri (kekuatan kodrat) murid sebagai manusia dan anggota masyarakat. Indonesia memiliki keberagaman sosial budaya yang dapat menjadi kekuatan
Share this article now on :

Post a Comment