Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Lokakarya 3 CGP Angkatan 6 Kab. Purbalingga

CGP Angkatan 6 dari PP Ibu Enny dan Mr.Sae Bersama Ketua Panitia dari BBGP Jawa Tengah
Ibu Maniko

Lokakarya 3 angkatan 6 kali ini mengusung tema “Peran Pemimpin dalam Pembelajaran”, dimana tujuan lokakarya ini adalah mencetak Calon Guru Penggerak yang mampu mendemonstrasikan pemahaman mengenai pembelajaran berdiferensiasi, mindfulness dan integrasi 5 kompetensi sosial emosional dalam praktik mengajar, serta perencanaan strategi berbagi praktik baik. 
Pelaksanaan untuk CGP Angkatan 6 dari Kab. Purbalingga dilaksanakan di SMA negeri 1 Padamara. Pada Hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022. 
Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) merupakan kegiatan pengembangan profesi melalui pelatihan dan pendampingan yang berfokus pada kepemimpinan pembelajaran agar mampu mendorong tumbuh kembang peserta didik secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila. Profil pelajar Pancasila yang dimaksud adalah peserta didik yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, kreatif, gotong royong, berkebhinekaan global, bernalar kritis, dan mandiri. 
Pelaksanaan lokakarya oleh BBGP Provinsi Jawa Tengah jatuh pada hari Sabtu (17/12/2022) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Batang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Rembang, Kabupaten Wonosobo, Kota Pekalongan, dan Kota Tegal, serta Kota Magelang pada hari Minggu (18/12/2022). 
Total undangan peserta pada lokakarya kali ini mencapai 866 Calon Guru Penggerak disertai dengan 162 Pengajar Praktik yang terlibat. Diharapkan pelaksanaan Lokakarya 3 pada Angkatan 6 ini dapat berjalan dengan lancar dan tujuan dari lokakarya ini tercapai sesuai indikator yang telah ditetapkan. Melalui BBGP Provinsi Jawa Tengah, lokakarya terselenggara secara intensif dan merata. 



Share this article now on :

Post a Comment